Arti Ilfeel Sesungguhnya.


Hello millenial’s people…
Kali ini aku akan membahas tentang “ilfeel”. Anak-anak muda jaman sekarang pasti tau dong istilah itu apalagi kalo kita lihat hal-hal yang kurang bagus dan terkesan jelek, kata itu selalu diucapkan. Misalkan ketika kita sedang berada ditempat umum kemudian ada seseorang yang melakukan gerakan aneh yang menurut kita gerakan itu gak pantes dilakukan, biasanya anak-anak  muda jaman sekarang anak mengatakan kata ilfeel dengan kalimat “ih gue ilfeel deh”, “gue ilfeel liatnya” atau dengan kalimat lain.
Tapi  millenial’s people, sebenernya apa sih ilfeel itu??
Kata ilfeel diserap dari slang (bahasa gaul) dari bahasa inggris, yaitu: ill-feel. Artinya perasaan kecewa yg timbul karena telah mengetahui keburukan seseorang, padahal sebelumnya dia suka banget. Contoh, kamu ngefans banget sama salah satu artis di Indonesia yang ganteng dan sopan, terus ada kabar  yang ngasih tau kalau artis itu ketauan ngupil ditempat umum, kamu pasti bisa jadi ilfeel dong karena si artis itu yang keseharian menjaga image dia sebagai artis jadi tercoreng karena kabar tersebut.
 Tapi dalam bahasa Indonesia ilfeel merupakan singkatan yang artinya ilang feeling. Seperti yang dimisalkan juga diatas, kata ilfeel umumnya diutarakan sebagai cerminan seseorang yang memiliki perasaan tidak suka atau seseorang mengekspresikan rasa muak pada orang lain yang bertingkah aneh, tidak disukai atau bertingkah jorok.

Cukup sekian bahasan kita kali ini dan sampai jumpa millenial’s people..


Sumber :

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer